Sunday, February 21, 2010

Sheremetyevo International Airport (SVO)




Sheremetyevo dibuka pada tanggal 11 Agustus 1959. Sheremetyevo-1 (digunakan oleh penerbangan domestik) dibuka pada 3 September 1964. Sheremetyevo-2, yang lebih besar dari dua terminal, dibuka pada tanggal 1 Januari 1980 untuk Olimpiade Moskow dan merupakan titik keberangkatan dan kedatangan untuk penerbangan internasional. Penerbangan ke kota-kota di Rusia dan charter tiba dan berangkat dari Sheremetyevo-1.



Upgrade bandara akan mencakup pembangunan terminal baru, Sheremetyevo-3 (Terminal A), dilayani oleh penyewa jangkar Sheremetyevo Aeroflot dan mitra SkyTeam (Air France, Alitalia, CSA, Delta Airlines, KLM dan Korean Air). Tanggal selesainya musim panas 2009, pada saat itu lebih dari 15 juta penumpang per tahun akan melewati Sheremetyevo berbagai terminal.

Sebuah merek baru Terminal C, dengan biaya sekitar US $ 87.7 juta sekarang selesai tua di samping Terminal 1 dan telah menyambut penumpang pertama. Terminal dicat di Sheremetyevo baru skema warna oranye. Terminal ini adalah memiliki kapasitas untuk 5 juta penumpang per tahun dan 40.000 meter persegi luas lantai. Terminal lama 1 (atau Sheremetyevo-1) saat ini melayani penerbangan terutama untuk internal. Ini akan diperbaharui sebagai terminal untuk jet bisnis.

Terminal 2 rekonstruksi utama dimulai di 10 Februari 2008 dan dijadwalkan selesai pada tahun 2010 di mana bagian baru yang menghubungkan Terminal A dan Old Terminal 2 akan terbuka, maka akan dikenal sebagai Terminal 2A. Setelah rekonstruksi, yang dilaporkan biaya sebesar $ 310 juta, kapasitasnya adalah lebih dari dua kali lipat, dari 8 million untuk 18 juta penumpang per tahun, dan akan mampu melayani raksasa Airbus A380. Dua sayap baru yang akan dibangun untuk lebih penumpang dan pesawat ruang. Salah satu sayap akan juga berfungsi sebagai konektor untuk Terminal A. Seluruh terminal akan diperluas dan direnovasi sepenuhnya untuk kenyamanan penumpang. Baru toko-toko dan restoran, serta lounge VIP baru harus dibangun. Parkir baru untuk pesawat juga akan dibangun untuk kapasitas pesawat. Mobil baru parkir akan dibangun di depan terminal untuk meningkatkan kapasitas mobil. Sebuah Pusat Bisnis Internasional baru juga sedang dibangun untuk kantor dan fasilitas lainnya. Bandara dua landasan pacu ditetapkan untuk rekonstruksi utama, termasuk pelebaran dan resurfacing. Pemerintah juga telah reserved sebidang tanah oleh bandara untuk masa depan landasan pacu ketiga. Kemudian semua terminal akan ditandai sebagai: A, B, C.

No comments: